Salin Artikel

Tak Terima Istrinya Diganggu, Pria di Lumajang Bacok Teman Sendiri

LUMAJANG, KOMPAS.com - MA (24), warga Desa Mojo, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tega membacok temannya sendiri.

Korban diketahui berinisial SI (24) yang juga merupakan tetangga pelaku.

Kejadian pembacokan itu terjadi di Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, pada Rabu (24/5/2023).

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hari Siswanto membenarkan kejadian tersebut. Hari menyebut, MA membacok SI karena mengetahui SI menjalin hubungan asmara dengan istrinya.

"Memang benar ada pembacokan, intinya masalah asmara. Waktu kita tanyai dia bilang ini soal harga diri sehingga terjadi cekcok dengan korban dan langsung dibacok," kata Hari melalui sambungan telepon, Kamis (25/5/2023).

Perihal dugaan keterlibatan ayah pelaku yang berinisial AS yang dikabarkan mendampingi pelaku saat membacok korban, Hari membantahnya dengan tegas.

Menurutnya, pelaku melakukan aksi penganiayaan berat itu seorang diri. Sedangkan, AS saat itu sedang mencari keberadaan sang putra karena mendengar kabar bahwa MA akan melabrak korban.

Namun, saat tiba di lokasi kejadian, peristiwa nahas itu sudah terlanjur terjadi. AS pun langsung membawa MA pulang agar tidak melukai korban lebih lanjut.

"Pelaku melakukan aksinya sendirian. Ayahnya saat itu mencari dia (MA) karena khawatir. Tapi sampai lokasi pelaku sudah membacok," jelasnya.

Akibat kejadian ini, korban harus mendapat perawatan intensif di RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Sedangkan, pelaku pembacokan sudah diamankan polisi di Mapolres Lumajang untuk menjalani proses penyelidikan.

"Telapak tangan korban putus. Kalau pelaku sudah kita amankan, kita sedang lakukan pemeriksaan termasuk juga kronologi peristiwanya masih kita dalami," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/25/190942378/tak-terima-istrinya-diganggu-pria-di-lumajang-bacok-teman-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke