Salin Artikel

Dua Keluarga yang Berselisih di Tuban Sepakat Damai, Pagar Tembok Penutup Akses Dibongkar

TUBAN, KOMPAS.com - Dua keluarga yang berselisih hingga berujung pada penutupan akses rumah di Dusun Karang Tawang, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, akhirnya berdamai setelah dimediasi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Proses mediasi kedua belah pihak, antara Tinah dan Nutri Sulis, yang masih satu keluarga tersebut berlangsung di Balai Desa Tambakboyo pada Senin (22/5/2023) sekira pukul 16.30 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Camat Tambakboyo, Ari Wibowo mengatakan, keduanya telah sepakat berdamai dan sudah saling memaafkan untuk tidak memperpanjang permasalahannya lagi.

"Setelah dilakukan mediasi, mereka mengaku khilaf, dan sudah saling memaafkan antara keduanya sepakat berdamai," kata Ari Wibowo kepada Kompas.com, Selasa (23/5/2023).

Hasil kesepakatan dalam proses mediasi yang dilakukan Forkopimcam Tambakboyo dituangkan dalam nota kesepakatan dan ditandatangani kedua belah pihak yang disaksikan aparat pemerintahan desa setempat.

"Kedua belah pihak juga menerima salinan hasil kesepakatan damai tersebut," terangnya.

Sebab, keberadaan pagar tembok setinggi 1,5 meter tersebut membuat akses rumah keluarga Tinah tertutup dan kesulitan beraktivitas keluar rumah.

"Rencananya hari ini dibongkar untuk memberikan akses jalan keluar - masuk rumah keluarga Bu Tinah," terangnya.

Sebelumnya, antara keluarga Tinah dan Nutri Sulis terjadi perselisihan yang dipicu permasalahan jemuran baju milik Nutri Sulis yang dipindahkan oleh Tinah.

Permasalahan keduanya pun berlanjut hingga berujung pihak keluarga Nutri Sulis membangun pagar tembok persis di depan rumah Tinah.

Bangunan pagar tembok yang menutup akses rumah Tinah tersebut viral di media sosial karena penghuni rumah kesulitan beraktivitas keluar-masuk rumahnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/23/144058178/dua-keluarga-yang-berselisih-di-tuban-sepakat-damai-pagar-tembok-penutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke