Salin Artikel

Bentrok Pesilat Antarperguruan di Kota Madiun, Polisi Periksa 3 Saksi

MADIUN, KOMPAS.com - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Madiun Kota memeriksa tiga saksi dalam kasus bentrok pesilat antar-perguruan pencak silat yang terjadi di Jalan Trunojoyo, Kota Madiun, Jawa Timur, pada Minggu (21/5/2023) sore.

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Tatar Hernawan menyatakan, tiga saksi yang diperiksa berasal dari pihak korban.

“Ada tiga saksi yang sudah kami periksa. Ketiganya berasal dari pihak korban,” kata Tatar saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (22/5/2023).

Meski sudah memeriksa tiga saksi, pihaknya belum menemukan pihak yang harus bertanggung jawab atas kejadian itu. Polisi pun belum mengetahui motif dan penyebab hingga terjadi bentrok pesilat dari dua perguruan pencak silat.

“Penyebabnya belum kami ketahui. Masih kami data dan gali,” jelas Tatar.

Tatar mengungkapkan, bentrok antar dua perguruan pencak silat itu berlangsung spontan. Tatar menduga, ada pihak lain yang menyulut terjadinya bentrokan itu.

Menurut Tatar, satu orang yang menjadi korban bentrok sudah dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

Untuk diketahui, bentrok pesilat dari dua perguruan pencak silat terjadi di Jalan Trunojoyo, Kota Madiun, Jawa Timur, pada Minggu (21/5/2023). Bentrokan terjadi setelah massa dari satu perguruan pencak silat pulang mengikuti acara halalbihalal di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Bentrok dua masa dua perguruan pencak silat itu reda setelah Polri dan TNI turun melerai dan memisah kedua kelompok.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/22/185650278/bentrok-pesilat-antarperguruan-di-kota-madiun-polisi-periksa-3-saksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke