Salin Artikel

Raih 2 Emas SEA Games Kamboja, Atlet Sepak Takraw Dapat Rumah dari Pemkab Lumajang

Hadiah rumah itu merupakan hadiah atas prestasinya membawa pulang dua medali emas dari cabang olahraga sepak takraw di SEA Games Kamboja.

Raihan ini, sekaligus mengulang kesuksesan di pergelaran SEA Games sebelumnya yang dihelat di Vietnam.

Kala itu, Rizal memperoleh tiga medali sekaligus, yakni medali emas di nomor Double event putra, medali perak di nomor Quadrant, dan medali perunggu di nomor beregu putra.

Sementara pada SEA Games di Kamboja tahun ini, Rizal memperoleh dua medali emas dari nomor Double event putra dan beregu putra.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, hadiah rumah kepada Saiful Rizal merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet asli Lumajang yang berprestasi hingga kancah internasional.

Sebelumnya, hadiah rumah juga diberikan kepada atlet balap sepeda MTB Zaenal Fanani dan Feri Yudoyono yang juga meraih medali emas di SEA Games Kamboja.

"Ini komitmen kami, Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada putra daerah yang berprestasi," kata Thoriq di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Minggu (21/5/2023).

Tidak hanya atlet olahraga, Thoriq menyebutkan, apresiasi serupa juga akan diberikan oleh pemerintah kepada putra-putri asli Lumajang yang bisa meraih prestasi setinggi mungkin.

"Bukan hanya di bidang olahraga, jadi semua warga Lumajang yang bisa mengharumkan nama Indonesia hingga internasional pasti akan kami berikan penghargaan sebagai apresiasi sekaligus pemacu semangat," jelas Thoriq.

"Jadi pemuda-pemuda Lumajang, ayo rek semangat untuk bisa berprestasi," tandasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/22/054956278/raih-2-emas-sea-games-kamboja-atlet-sepak-takraw-dapat-rumah-dari-pemkab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke