Salin Artikel

1 ABK KM Jaya Makmur yang Tenggelam di Perairan Gili Genting Sumenep Ditemukan Meninggal

ABK atas nama Eko Saputro (31) itu ditemukan di Pesisir Pantai Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan oleh personel Polairud Polda Jawa Timur.

“Kami temukan satu korban ABK dalam kondisi meninggal dunia,” kata Dirpolairud Polda Jatim Kombes Puji Hendro Wibowo dalam keterangannya, Senin.

Hendro menyebut, korban atas nama Eko Saputro (31) itu ditemukan usai 10 hari pencarian sejak KM Jaya Makmur tenggelam pada, Rabu (3/5/2023).

“Saat ini jenazah sudah diterima pihak keluarga, dan keluarga menolak untuk dilakukan visum tt repertum karena pihak keluarga sudah menerima serta membuat surat pernyataan tidak akan menuntut secara hukum,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, KM Jaya Makmur yang memuat garam tenggelam di perairan selatan Gili Genting, Sumenep.

Kejadian tenggelamnya kapal itu pertama kali diketahui oleh kapal AHT Logindo milik perusahaan minyak Husky Cnooc Madura Limited (HCML) yang sedang melakukan pengawasan di Perairan Pulau Gili Genting pada Rabu (3/5/2023)

Mereka kemudian melakukan upaya pertolongan terhadap ABK. Dua ABK berhasil diselamatkan dan satu orang belum ditemukan.

ABK yang berhasil selamat itu adalah Dofir (60) dan Abdussalam (50). Sedangkan ABK yang masih hilang bernama Eko (31). Semuanya warga Sampang.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/15/181840278/1-abk-km-jaya-makmur-yang-tenggelam-di-perairan-gili-genting-sumenep

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke