Salin Artikel

Warga di Tuban Dapati Rumahnya Terbakar Sepulang Jemput Anak Sekolah

TUBAN, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di kompleks Perumahan De Arcadia Village, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (12/5/2023).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 09.30 WIB itu menimpa rumah yang dihuni oleh Ebet Yosua bersama keluarganya.

Beruntung, kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. Penghuni rumah yang terjebak di dalam rumah berhasil diselamatkan.

Kebetulan saat kejadian, pemilik rumah sedang bekerja dan istrinya sedang menjemput salah satu anaknya pulang dari sekolah.

"Salah satu anaknya yang berada di dalam rumah berhasil dievakuasi dan selamat," kata Hendra, warga setempat yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

Menurutnya, kebakaran itu diketahui oleh istri Ebet Yosua sepulang dari menjemput anaknya dari sekolah.

"Saat itu, istri Ebet Yosua pulang jemput anaknya melihat api sudah berkobar membakar bagian dapur rumahnya," ungkapnya.

Salah satu tetangga korban, Pujianto mengaku tidak mengetahui pasti awal mula kebakaran yang menimpa rumah tetangganya itu.

Saat kejadian, dirinya sedang mandi dan tiba-tiba mendengar teriakan orang yang meminta tolong ada kebakaran.

"Setelah diberitahu sama istri ada kebakaran, saya langsung membantu menyelamatkan anaknya yang masih berada di dalam," kata Pujianto.

Dia menyampaikan, saat ini istri Ebet Yosua sedang dibawa ke rumah sakit lantaran kakinya mengalami luka bakar saat berusaha menyelamatkan anaknya dan sejumlah isi rumah.

"Istri Pak Yosua tadi kakinya melepuh terkena api, dan sekarang dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Api yang membakar rumah tersebut berhasil dipadamkan setelah petugas Damkar tiba di lokasi dan melakukan pemadaman.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke rumah lainnya," kata Waris, tim Damkar Kabupaten Tuban.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/12/204842078/warga-di-tuban-dapati-rumahnya-terbakar-sepulang-jemput-anak-sekolah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke