Salin Artikel

PAN Daftarkan Caleg DPRD Jatim, Ada Nama Kakak Pasha Ungu, Mantan Ketua KPU Surabaya, dan Wali Kota Kediri

Dari 120 nama yang didaftarkan ada nama kakak kandung vokalis Pasha Ungu, Emil Salim; wali kota Kediri Abdullah Abu Bakar, dan mantan Ketua KPU Surabaya Edward Dewaruci.

Emil Salim dan Edward Dewaruci akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil ) 1 Surabaya. Sementara wali kota Kediri Abdullah Abu Bakar akan bertarung di kampung halamannya sendiri di dapil VIII (Kabupaten dan Kota Kediri).

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig mengaku mendaftarkan 120 orang bacaleg untuk 14 dapil di DPRD Jatim.

"Target kami tidak muluk-muluk, satu dapil satu caleg yang bisa lolos," katanya usai pendaftaran.

Bukan sekadar memenuhi kuota, lanjut Rizki, semua Dapil juga telah terisi dengan komposisi Bacaleg dari berbagai kalangan.

Mulai tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga milenial yang mencerminkan PAN sebagai partai terbuka, plural dan majemuk.

"Kami yakin dengan komposisi Bacaleg PAN saat ini telah merepresentasikan potret kemajemukan masyarakat Jawa Timur. Misi kami mewujudkan Jatim Basis PAN, yaitu satu Dapil satu kursi di setiap tingkatan, insya Allah bisa terwujud," ujarnya.

Nama-nama Bacaleg lain yang didaftarkan PAN antara lain, Fenina Puspa Sari, istri Wakil Bupati Blitar, Rahmad Santoso, yang akan berkontestasi di Dapil Jatim VII (Blitar–Tulungagung).

Di Dapil Jatim VI (Malang Raya), Dewi Masita, tokoh Muslimat NU Jatim yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Propinsi 2014-2019, dan Titi Swasti, penyanyi sekaligus influencer.

Kemudian ada nama Syaiful Bahri, tokoh LDII yang akan bertarung di Dapil Jatim X (Mojokerto-Jombang).

Selanjutnya ada Danu Budiono, aktifis LSM di Dapil Jatim IV (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso), dan Nadima Vitrangga, eks presiden BEM FH Unair yang akan bertarung di Dapil Jatim XII. 

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/12/160857878/pan-daftarkan-caleg-dprd-jatim-ada-nama-kakak-pasha-ungu-mantan-ketua-kpu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke