Salin Artikel

Bayi Berusia 3 Hari Ditemukan di Dekat Warung Soto di Lamongan

LAMONGAN, KOMPAS.com - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dekat warung soto di Desa Mekanderejo, Kecamatan Kedungpring, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (9/5/2023). Bayi itu diperkirakan masih berusia 3 hari.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan oleh Munir (49), pemilik warung soto, saat hendak membuka warung miliknya itu.

"Ditemukan saudara Munir di sebelah timur warung soto miliknya sekitar pukul 4.30 WIB. Saat itu, yang bersangkutan sedang bersih-bersih saat hendak akan membuka warung soto miliknya," ujar Anton saat dikonfirmasi, Selasa.

Anton mengatakan, awalnya Munir melihat bungkusan kain jarik di sebelah timur warung. Bungkusan itu terlihat bergerak-gerak. Bungkusan itu lalu diperiksa oleh Munir, ternyata berisi seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih dalam keadaan sehat.

"Kemudian saudara Munir memanggil istrinya, Sulasih, memberitahukan mengenai penemuan bayi," ucap Anton.

Mereka berdua lalu melaporkan penemuan bayi itu kepada pihak desa dan diteruskan kepada jajaran Polsek Kedungpring.

"Jajaran Polsek Kedungpring kemudian mendatangi TKP bersama bidan desa, dilanjutkan dengan melakukan evakuasi membawa bayi ke Puskesmas Kedungpring," kata Anton.

Adapun bayi laki-laki yang ditemukan tersebut memiliki ciri-ciri panjang 48 sentimeter dengan berat badan 3,1 kilogram.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mencari orangtua yang telah tega membuang anaknya di depan warung soto milik Munir.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/09/223226978/bayi-berusia-3-hari-ditemukan-di-dekat-warung-soto-di-lamongan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke