Salin Artikel

Viral, Video Perempuan Kendarai Motor Lawan Arah dan Ugal-ugalan di Ponorogo, Berujung Diamankan Sekuriti RSUD

Video berdurasi satu menit 29 detik berisi aksi perempuan mengendarai sepeda motor secara zig-zag dan berlawanan arah. Belakangan diketahui, perempuan itu berinisial MA, warga Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Aksi MA yang menunggangi sepeda motor Yamaha Vega R berakhir di dekat pintu masuk Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hardjono.

Dari penelusuran Kompas.com, aksi berbahaya ini terjadi pada Minggu (7/5/2023) sore.

MA diamankan petugas sekuriti RSUD usai menyalakan menarik gas dan membunyikan klakson berulang kali di area rumah sakit.

“Kebetulan dia berada di portal selatan pas pintu masuk RSUD. Di sana perempuan itu menggeber sepeda motor dan mengklakson-klakson,” kata Humas RSUD dr. Hardjono, Joko Handoko saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/5/2023).

Menurut Joko, petugas keamanan rumah sakit sudah menegur MA agar tidak menggeber gas dan membunyikan mengklakson. Namun ia itu tidak menghiraukan.

“Akhirnya pihak keamanan kami tanggap. Sudah dilakukan teguran tetapi tidak dihiraukan kemudian dilakukan penangkapan. Saat ditangkap perempuan itu juga berontak,” jelas Joko.

Setelah diamankan, petugas mendapati perilaku MA yang aneh. Petugas lalu membawanya ke ruang IGD untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan diindikasikan gangguan jiwa. Kemudian di rawat inap di ruang jiwa di Wijaya Kusuma,” tutur Joko.

Saat dirawat, pihak rumah sakit mendapat informasi bahwa MA adalah warga Desa Taunan, Kecamatan Tegal Ombo, Pacitan. Alamat tersebut juga terkonfirmasi oleh kepala desa setempat.

Sepeda motor yang dikemudikan MA pun sudah diambil saudaranya. Informasinya, MA menumpang sepeda motor itu dari kediamannya hingga menyasar di Kota Ponorogo.

Sementara terkait riwayat penyakit, pihak RSUD belum mendapat informasi. Sebab, keluarga MA belum datang ke rumah sakit.

“Kami belum ketemua keluarganya. Hanya pihak desa yang sudah konfirmasi dan mengklarifikasi perempuan itu penduduk dan masyarakatnya,” jelas Joko.

Saat ini kondisi MA sudah tenang setelah diberikan obat dan dirawat di RSUD dr. Hardjono Ponorogo. 

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/08/200100778/viral-video-perempuan-kendarai-motor-lawan-arah-dan-ugal-ugalan-di-ponorogo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke