Salin Artikel

Hari Pendidikan Nasional, Khofifah Pamer Ornamen Buku Raksasa dari Hasil Bumi Jatim

Di akun instagramnya @khofifah.ip, Khofifah sempat berfoto di samping ornamen tersebut. Dalam keterangan fotonya, Khofifah menyebut ornamen buku raksasa tersebut terbuat dari hasil bumi.

"Ornamen Buku Raksasa ini dibuat dari jagung pipil dan kacang panjang, sementara penanya dirangkai dari cabe merah dengan ujung terong wungu. Semuanya adalah hasil bumi dari Jawa Timur. Kreatif bukan?

Bukan sekadar pajangan, buku ini punya makna mendalam bahwa jutaan ilmu dan pengetahuan terdapat di dalam buku, dan sebagai manusia membaca adalah fitrah.

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023," tulis Khofifah dalam keterangan fotonya.

"Ornamen diletakkan di ruang tamu depan Gedung Negara Grahadi," katanya dikonfirmasi Rabu (3/5/2023).

Hasil bumi lainnya seperti buah-buahan juga dipamerkan di dalam gedung negara grahadi. "Di dalam gedung juga banyak hasil bumi yang didesain sedemikian rupa," jelasnya.

Ornamen buku, menurut Ali, tidak hanya terdapat di dalam gedung, ornamen buku dan pena ukuran lebih kecil juga dipajang di dua tiang utama loby Gedung Grahadi.

"Ada dua lagi ornamen buku di dua tiang utama yang dirangkai dari bahan bunga," ujarnya.

Dalam keterangan resminya pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, Khofifah mengajak seluruh insan pendidikan dari sekolah dan pesantren, aktif menggalakkan gerakan aksi bergizi.

"Aksi bergizi sangat penting untuk mencetak generasi unggul sekaligus mencegah stunting," jelasnya.

Gerakan yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan tersebut meliputi senam bersama, sarapan bersama, minum Tablet Tambah Darah bersama, dan edukasi gizi seimbang yang dilaksanakan di sekolah SMP/SMA sederajat dan Pondok Pesantren.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/03/110552878/hari-pendidikan-nasional-khofifah-pamer-ornamen-buku-raksasa-dari-hasil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke