Salin Artikel

Dukung Ganjar Pranowo, Warga Pulau Masalembu Sumenep Gelar Aksi Cat Rambut Putih

Sebagai bentuk dukungan, mereka yang tergabung dalam Kawan Joeang Ganjar Masalembu itu mengecat rambut dengan warna putih dan dilanjutkan keliling Pulau Masalembu.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat pesisir dan kepulauan di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke, dari Talaut hingga Pulau Rote, untuk satu padu dalam barisan bersama memenangkan Pak Ganjar,” kata Koordinator Kawan Joeang Ganjar Masalembu, Darul Hasyim Fath dalam keterangannya, Senin (1/5/2023).

Darul menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok yang bisa mengemban nilai-nilai Pancasila dan gagasan kemaritiman seperti yang digariskan oleh Bung Karno.

Deklarasi dukungan dilakukan di pulau Masalembu yang merupakan pulau terluar di Kabupaten Sumenep. Pemilihan lokasi itu merupakan pesan sekaligus harapan bahwa Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang memiliki visi kemaritiman yang jelas.

"Sebab, kita harus setuju halaman dan masa depan kita adalah samudera. Lautan kita, maritim kita, memerlukan pemimpin yang memiliki visi kemaritiman,” ungkapnya. 

“Atas dasar itu, kami warga kepulauan Masalembu, kepulauan terjauh dari wilayah Madura Raya bersyukur dan bersuka cita atas rekomendasi yang telah diamanatkan oleh PDI Perjuangan pada Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden,” pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/05/01/091912578/dukung-ganjar-pranowo-warga-pulau-masalembu-sumenep-gelar-aksi-cat-rambut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke