Salin Artikel

Siswi Kelas 2 SD Tewas Dibunuh Bapak Kandung di Gresik Saat Sedang Tidur

GRESIK, KOMPAS.com - Bocah perempuan berinisial AK (9) yang masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD), meninggal dunia usai dibunuh oleh bapak kandungnya M Qo'dad Afa'lul alias Afan (29) di rumah kontrakan di Desa Putat lor, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur.

Pelaku merupakan warga Manukan kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya, yang belum lama mengontrak rumah di lokasi kejadian tersebut untuk ditinggali bersama keluarga.

Sementara peristiwa pembunuhan tersebut terjadi Sabtu (29/4/2023).

"Kejadiannya setelah subuh, sekitar pukul 04.30 WIB, di rumah kontrakan di Desa Putat lor. Korban saat itu sedang tidur tertelungkup, kemudian ditusuk berkali-kali oleh tersangka," ujar Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra di Polres Gresik, Sabtu.

Erika menjelaskan, penusukan terhadap korban dilakukan tersangka dengan menggunakan pisau dapur berukuran 30 sentimeter.

Beberapa tusukan yang dilakukan oleh tersangka pada saat kejadian, ada yang hingga mengenai jantung dan menyebabkan korban meninggal dunia.

"Ada 21 bekas tusukan pisau dapur, semuanya di bagian punggung korban. Ada tusukan yang mengenai hingga menembus jantung," kata Erika.

Pada saat kejadian pembunuhan, ibu korban dan juga istri tersangka sedang tidak berada di rumah.

Sehingga pada saat kejadian, di rumah kontrakan tersebut hanya ada tersangka dan korban. Letak rumah kontrakan tersebut juga terpisah dengan para tetangga.

"Ibu korban tidak ada di rumah, sudah meninggalkan rumah tiga hari sebelumnya (sebelum kejadian)," ucap Erika.

Kemudian sekitar pukul 06.00 WIB, pemilik rumah kontrakan mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

"Pemilik kontrakan dihubungi oleh kakak tersangka, dan setelah dicek ternyata korban sudah tertelungkup dengan banyak bercak darah terlihat. Kemudian saksi menghubungi polisi," tutur Erika.

Hingga berita ini ditulis, tersangka masih dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Terlebih usai membunuh anak kandungnya, tersangka sempat meninggalkan rumah kontrakan tersebut kendati kemudian menyerahkan diri.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/29/180527978/siswi-kelas-2-sd-tewas-dibunuh-bapak-kandung-di-gresik-saat-sedang-tidur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke