Salin Artikel

Bupati Jember Kunjungi Kantor DPRD Hanya Ditemui Satu Anggota Dewan, Ini Alasannya

Namun di DPRD, bupati hanya bertemu dengan satu anggota DPRD Jember, yakni anggota Komisi B Dogol Mulyono. Sementara 49 anggota DPRD lain tidak terlihat menemui bupati Jember.

“Kami keliling ke teman OPD sambil melihat kondisi kantor dan teman-teman,” kata Hendy Siswanto.

Menurut dia, administrasi di kantor Sekwan perlu ditata lebih rapi dan diarahkan pada dokumen digitital. Sehingga arsip itu tidak menumpuk, sementara tempatnya terbatas.

“Untuk itu penataan dokumen di seluruh OPD sudah bisa mulai dicicil untuk digitalisasi,” ucap dia.

Ketika ditanya hanya ditemui oleh satu anggota DPRD Jember, Hendy menilai kemungkinkan anggota DPRD Jember masih dalam perjalanan.

“Mungkin kami terlalu pagi, kami akan jumpa dengan anggota dewan, mungkin tidak di kantor,” ucap dia.

Sementara itu, sekretaris dewan Sutiyoso menjelaskan kunjungan itu untuk melihat kantor sekretariat DPRD Jember. “Tadi ada evaluasi penataan berkas, karena kondisi ruangan sempit,” terang dia.

Menurut dia, anggota dewan masih belum berada di kantor dewan karena tugas mereka berbeda dengan ASN. Seperti melakukan pelayanan langsung di lapangan.

“Itu menjadi domain mereka dalam menjalankan tugas wakil rakyat,” ucap dia.

Selain itu, sebenarnya ada anggota DPRD Jember yang juga sudah dalam perjalanan ke kantor DPRD Jember. Namun tidak bertemu dengan Bupati Hendy.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/28/140954878/bupati-jember-kunjungi-kantor-dprd-hanya-ditemui-satu-anggota-dewan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke