Salin Artikel

Motor Pegawai Pemkab Situbondo Hilang Dicuri Maling, Pelaku Terekam CCTV

SITUBONDO, KOMPAS.com - Hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran 2023 menjadi pengalaman buruk bagi ESF (26), pegawai di kantor Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Dia menjadi korban maling sepeda motor yang diparkir di halaman kantor Pemkab Situbondo pada Rabu (26/4/2023) siang.

Pelaksana Harian (Plh) Kasatpol PP Kabupaten Situbondo Sopan Efendi membenarkan kejadian pencurian tersebut. Kasus pencurian itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB setelah para pegawai shalat dzuhur dan makan siang.

"Iya kejadiannya tadi, pemilik sepeda motor pegawai staf ekonomi pemkab," katanya kepada Kompas.com, Rabu (26/4/2023).

Sopan menyebutkan, aksi pencurian motor itu terekam CCTV. Pelaku berjumlah dua orang dan berlagak seolah tamu yang datang ke Pemkab Situbondo.

"Dalam rekaman CCTV ada dua orang," katanya.

Dalam rekaman CCTV itu pula terlihat satu pelaku memakai jaket warna merah dan hitam serta mengendarai sepeda motor, dan satu pelaku lain berbaju warga cokelat terlihat merusak kunci ganda motor Honda Beat dengan nomor polisi P 3194 AY milik korban.

"Wajahnya terlihat tidak jelas dan sulit dikenali," ucapnya.

Setelah mendengar kabar tersebut, pihak Satpol PP langsung menghubungi semua sektor, terutama pagawai yang saat kejadian berada di lokasi.

"Waktu saya ke lokasi sudah ada tim Reskrim juga melakukan peninjauan tempat kejadian perkara," terangnya.

Setelah kejadian tersebut, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Sekertaris Daerah Kabupaten Situbondo untuk membahas kejadian itu supaya tidak terulang.

"CCTV itu ada, namun layar monitor pemantauan ada di staf kantor pemkab belakang, bukan di pos pengamanan Satpo PP di kantor depan. Rencananya monitor CCTV ke depannya akan saya ajukan dipindah supaya bisa dimonitor dengan mudah, jika ada aksi pencurian bisa terdeteksi dengan cepat," ungkapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/27/074453678/motor-pegawai-pemkab-situbondo-hilang-dicuri-maling-pelaku-terekam-cctv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke