Salin Artikel

Kabar Prabowo Diminta Jadi Cawapres Ganjar, Gerindra Jatim: Prabowo Capres, Bukan Cawapres

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menegaskan kader Partai Gerindra di Jatim siap memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024, bukan calon wakil presiden.

"Tidak ada keinginan kader sebagai cawapres. Karena sejak awal komitmen kami kader di Jawa Timur menginginkan agar Pak Prabowo maju sebagai capres, sebagaimana hasil Rapimnas," katanya Rabu (26/4/2023) kepada wartawan.

Menurutnya, tidak ada pilihan untuk Prabowo sebagai cawapres, karena hasil riset sejumlah lembaga survei, nama Prabowo konsisten unggul sebagai capres.

"Bahkan sampai hari ini akar rumput di Jawa Timur tetap menginginkan Prabowo sebagai capres. The last battle kami menyebutnya, dan semua kader yakin 2024 adalah Pak Prabowo presiden," lanjutnya.

Dia sadar, dinamika masih akan terjadi sampai Oktober 2023 mendatang hingga saat pendaftaran calon.

"Momen pendaftaran di KPU kami yakin Pak Prabowo akan mendaftar sebagai capres," jelasnya.

Kabar Prabowo diminta Presiden Jokowi untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai pasangan capres-cawapres beredar usai PDI-P mendeklarasikan Ganjar sebagai calon presiden.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani tak menampik jika ada pihak yang pernah menawarkan pada Gerindra agar Prabowo menjadi calon RI-2 untuk Ganjar. Tapi, Muzani enggan menyatakan siapa pihak yang memberikan penawaran tersebut.

“Kami tidak menampik, pernah ada omongan tentang Pak Prabowo menjadi wakil presiden yang ditawarkan,” sebut dia.

“Tentu saja kader Partai Gerindra mendorong, berjuang mempersiapkan diri sepenuhnya untuk memperjuangkan beliau dan akan berjuang 2024 Pak Prabowo jadi Presiden,” imbuh dia. 

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/26/202441178/kabar-prabowo-diminta-jadi-cawapres-ganjar-gerindra-jatim-prabowo-capres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke