Salin Artikel

Minibus Wisatawan Terguling di Jalur Sarangan-Cemoro Sewu, Sopir Diduga Tak Kuasai Medan

NGAWI, KOMPAS.com - Kendaraan minibus yang memuat wisatawan asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, terguling di Jalur Sarangan-Cemoro Sewu, tepatnya di atas Lawu Green Forest di Jalan Raya Sarangan–Plaosan Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (26/4/2023).

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo mengatakan, sopir minibus bernomor polisi K 7751 CP itu diduga tidak bisa menguasai kendaraan karena belum pernah melalui jalur turunan di Sarangan.

“Diduga sopir tidak menguasai medan saat berada di jalan menurun dan tikungan tajam,” ujarnya melalui pesan singkat, Rabu.

Budi Kuncahyo menambahkan, minibus tersebut memuat 18 penumpang. Minibus dikendarai oleh Alfino Ngansar Irwan (19), warga  Desa Lebak, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan.

Diduga, sopir kesulitan mengendalikan kendaraannya karena rem mengalami masalah. Sopir kemudian membanting kendaraan ke bahu jalan sebelah kiri yang membuat kendaraan terguling ke sebelah kanan.

“Sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan kemudian sopir membanting ke arah kiri yang membuat kendaraan terguling ke arah kanan,” jelasnya.

Penumpang terluka

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, sejumlah penumpang mengalami luka ringan hingga patah tulang.

“Jumlah penumpang 18, yang luka berat satu, luka ringan delapan orang, lainnya tidak luka. Semua sudah dievakuasi ke puskesmas dan RSUD Sayidiman. Kendaraan  juga sudah dievakuasi,” kata Budi Kuncahyo.

Sementara itu, kendaraan mengalami kerusakan cukup parah. Kaca kendaraan pecah.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/26/184801378/minibus-wisatawan-terguling-di-jalur-sarangan-cemoro-sewu-sopir-diduga-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke