Salin Artikel

Khawatir Kasus Covid-19 Meningkat Selama Libur Lebaran 2023, Dinkes Kota Malang Imbau Warga Tetap Gunakan Masker

Selain itu, libur Lebaran menjadi momentum masyarakat untuk berwisata bersama keluarga.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengimbau kepada warga Kota Malang untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Penggunaan masker diharapkan selalu dilakukan saat bertemu dengan orang banyak.

"Prokes dikedepankan atau diketatkan, paling tidak adalah minimal memakai masker pada saat kerumunan," kata dr Husnul pada Sabtu (22/4/2023).

Dia juga terus mengingatkan kepada masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksinasi Covid-19 segera untuk melakukannya di fasilitas-fasilitas kesehatan terdekat. Selanjutnya, bila warga merasa tidak enak badan atau sakit diimbau untuk tetap berada di rumah.

"Kalau kondisi badan tidak baik lebih baik jangan keluar atau tinggal di rumah saja," katanya.

Data terakhir menunjukkan, di Kota Malang kasus Covid-19 aktif sebanyak 43 kasus berdasarkan dari infocovid19.jatimprov.go.id pada Kamis (20/4/2023).

Jumlah kasus yang ada terbilang rendah dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya yang bisa mencapai angka ratusan kasus dalam sehari.

Namun, Husnul mengatakan, potensi kenaikan kasus Covid-19 masih menjadi kekhawatiran semua pihak dan masyarakat.

"Menjadi kekhawatiran kita semua, sehingga untuk kekhawatiran tetap memberikan kewaspadaan kepada atau himbauan kepada masyarakat," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/22/121134978/khawatir-kasus-covid-19-meningkat-selama-libur-lebaran-2023-dinkes-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke