Salin Artikel

Diduga Sakit dan Kelelahan, Penumpang Asal Sidoarjo Tujuan Banjarmasin Meninggal di Atas Kapal

Korban berinisial MN (52) naik dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Selasa (18/4/2023), dengan tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin, AKP Dading Kalbu Adie mengatakan, MN berangkat ke Banjarmasin bersama keluarganya.

Namun, pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dan memilih membawa pulang korban.

"Keluarga tidak berkenan untuk dilakukan visum dan akhirnya langsung dibawa pulang. Anggota tadi hanya membantu melakukan evakuasi dari kapal hingga ambulans," ujar Dading Kalbu Adhi dalam keterangannya yang diterima, Rabu (19/4/2023).

MN, kata Dading pertama kali dilaporkan sakit ke petugas medis kapal. Saat diperiksa, MN ternyata sudah kondisi tak bernyawa.

"Saat dilakukan pemeriksaan ternyata penumpang tersebut sudah meninggal dunia. Jadi kuat dugaan karena sakit," jelasnya.

Agar kejadian meninggalnya penumpang tak terulang, Dading mengimbau kepada warga untuk tidak memaksakan mudik jika dalam kondisi sakit.

Penumpang yang dalam perjalanan jauh, apalagi sakit sangat rentan kelelahan dan mengalai kondisi fisik yang menurun drastis.

"Jangan memaksakan diri atau sungkan periksa. Petugas akan selalu siap melayani,” pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/19/143135678/diduga-sakit-dan-kelelahan-penumpang-asal-sidoarjo-tujuan-banjarmasin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke