Salin Artikel

IGD dan Rawat Inap RSUD di Situbondo Buka 24 Jam Saat Lebaran, Rawat Jalan Libur

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoer Rahem Situbondo, Roekmy Prabarini Ario menyatakan, RSUD akan memberikan pelayanan kesehatan dan kegawatdaruratan pada Hari Raya Idul Fitri 2023 selama 24 jam.

Tenaga kesehatan dari dokter, bidan, perawat dan petugas yang lain tetap bekerja, secara bergiliran. Terutama melayani pasien menjelang dan sesudah hari Lebaran.

"IGD tetap buka 24 jam, hanya rawat jalan yang libur," ucap Roekmy kepada Kompas.com Senin (17/4/2023).

Dia juga menyatakan untuk palayanan operasi hanya melayani yang bersifat gawat darurat atau yang memerlukan penanganan secara cepat.

Seperti pasien kecelakaan dan penyakit tertentu yang membutuhkam operasi cepat.

"Untuk operasi kami membuka yang emergency," katanya.

Roekmy juga menyampaikan bahwa pihak manajemen sudah melakukan antisipasi dan pengaturan sistem piket bagi dokter, bidan, perawat dan petugas yang lain. 

Roekmy memastikan, semua petugas baik yang muslim dan non muslim tetap bekerja secara profesional.

"Karena kami sebagian besar muslim jadi pengaturan yang bertugas tidak memandang agama semata, mungkin lebih kepada yang tidak mudik atau asli Situbondo untuk berjaga ketika Hari Raya Idul Fitri, ada juga yang gantian mudik setelahnya atau mengambil cuti," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/17/215620178/igd-dan-rawat-inap-rsud-di-situbondo-buka-24-jam-saat-lebaran-rawat-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke