Salin Artikel

Mayat Bayi Terlilit Tali Pusar Ditemukan Warga di Tepi Pantai Tuban

TUBAN, KOMPAS.com - Sesosok mayat bayi masih terlilit tali pusar ditemukan warga di Pantai Pasir Putih, Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Sektor Jenu, Iptu Riyanto mengatakan, mayat bayi tersebut ditemukan warga setempat bernama Kisnandar pada Minggu (16/4/2023) sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat itu, saksi Kisnandar sedang jalan-jalan ke pantai sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ia lantas kaget saat melihat sosok bayi yang masih terlilit tali pusar tergeletak di tepi pantai.

Melihat bayi tanpa terbungkus sehelai kain, saksi langsung memberitahukan kepada petugas penjaga pantai yang kemudian diteruskan ke petugas kepolisian.

"Saat ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan itu sudah tidak bernyawa dalam posisi telanjang tali pusarnya masih ada," kata Iptu Riyanto kepada Kompas.com, Minggu (16/4/2023).

Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas kepolisian pun langsung mendatangi lokasi penemuan bayi dan mengamankan lokasi untuk melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.

Selanjutnya, mayat bayi tersebut dievakuasi petugas kepolisian bersama petugas medis dari dinas kesehatan menuju ke RSUD dr Koesma Tuban untuk dilakukan pemeriksaan dan visum.

Pihak kepolisian saat ini juga masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi tersebut.

Hasil pemeriksaan lokasi sekitar kejadian tidak ditemukan adanya barang-barang yang menyertai mayat bayi tersebut, sehingga pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab bayi berada di tepi pantai.

"Belum diketahui pasti mayat bayi itu berasal, siapa orangtua bayi tersebut," ungkapnya.

Dugaan apakah mayat bayi itu terbawa arus gelombang laut atau memang sengaja dibuang di lokasi itu, polisi belum mengetahui secara pasti.

"Ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/17/062800078/mayat-bayi-terlilit-tali-pusar-ditemukan-warga-di-tepi-pantai-tuban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke