Salin Artikel

Sandiaga Uno Minta Masukan Ulama jika Masuk Bursa Capres-Cawapres 2024

MALANG, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan akan menyerahkan keputusan kepada pimpinan partai jika nantinya ia masuk bursa pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024 mendatang.

Namun, jika pihaknya benar-benar masuk ke bursa Capres dan Cawapres 2024, ia akan meminta masukan dari para ulama.

"Alllah yang menentukan (keputusan masuk dalam bursa Capres dan Cawapres), melalui pimpinan partai. Seandainya iya saya akan meminta masukan ulama," ungkapnya saat ditemui di Pondo Pesantren Al-Ittihad, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Sabtu (15/4/2023).

Namun, disinggung terkait isu perpindahannya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga akan memutuskannya pasca-lebaran.

"Mohon bersabar. Selama 10 hari terakhir sisa bulan Ramadhan ini, kami masih fokus untuk beribadah puasa, tafakur, dan meminta masukan ulama sebagai evaluasi. Pasca lebaran nanti kita akan putuskan langkah ke depan," jelasnya.

Ia berharap, pada momen politik mendatang ini bisa membawa kesejukan, sebagaimana pesan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar kontestasi politik saat ini tidak sampai terjadi polarisasi.

"Oleh karena itu kita harus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah," tuturnya.

Sementara itu, terkait penolakan salah satu partai terhadap dirinya sebagai Calon Wakil Presiden Anis Baswedan, Sandi menyebut dirinya tidak mau berkomentar tentang koalisi.

"Saya tidak akan mengomentari koalisi. Karena bukan kewenangan saya. Urusan partai bukan kewenangan saya," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/15/130006178/sandiaga-uno-minta-masukan-ulama-jika-masuk-bursa-capres-cawapres-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke