Salin Artikel

KAI Daop 9 Jember Beri Diskon Pemudik yang Berangkat Tanggal 14-17 April 2023

Plt Manager Hukum dan Humas Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari, mengatakan, ada sebanyak 500 tiket dari total 31.300 tiket diskon yang disediakan untuk kereta jarak jauh kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

"Masyarakat dapat membeli tiket diskon tersebut pada tanggal 9-13 April 2023 dimana untuk keberangkatan tanggal 14, 16 dan 17 April 2023 ada 150 tiket diskon perhari," kata Azhar.

Sedangkan keberangkatan tanggal 15 April 2023, lanjut Azhar, tersedia 50 tiket diskon dalam satu hari.

Perjalanan Kereta Api yang mendapatkan diskon adalah KA Ranggajati rute Jember-Cirebon, KA Wijayakusuma rute Ketapang-Cilacap, dan KA Logawa relasi Jember-Purwokerto.

"Pembelian tiket diskon ini dapat melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI," ujar Azhar.

Dijelaskan, program Diskon Mudik 2023 tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan alternatif tanggal keberangkatan kepada pelanggan untuk pulang ke kampung halaman.

"Sehingga perjalanan tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal yang berdekatan dengan Hari-H Lebaran," terangnya.

Menurut Azhar, pemberian diskon tiket ini juga sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal.

"Tentu untuk mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang Hari H Lebaran,” tutup Azhar.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/12/194036978/kai-daop-9-jember-beri-diskon-pemudik-yang-berangkat-tanggal-14-17-april

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke