Salin Artikel

Motor Tabrak Truk di Gresik, Satu Korban Tewas

GRESIK, KOMPAS.com - Seorang penumpang sepeda motor meninggal dunia setelah sepeda motor yang ditumpangi terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Gresik, Jawa Timur, Selasa (11/4/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Gresik Ipda Wiji Mulyono mengatakan, peristiwa nahas tersebut dialami Slamet Moelyono (62), warga Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya. Ia dibonceng oleh Mujiyo (36), warga Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Sumatera Selatan.

"Keduanya berboncengan sepeda motor nomor polisi L 4370 IR, dengan saudara Mujiyo yang mengendarai, membonceng saudara Slamet," ujar Wiji saat dikonfirmasi, Selasa.

Wiji menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai oleh kedua pria itu sempat menabrak truk. Imbasnya, Slamet yang dibonceng terjatuh dan tertabrak oleh truk lain yang sedang melaju dari arah berlawanan.

"Sepeda motor itu, awalnya berjalan dari arah utara dengan kecepatan sedang. Saat melintas di tempat kejadian, pengendara sepeda motor tidak bisa menjaga jarak aman, sehingga membentur bagian belakang truk tidak dikenal," kata Wiji.

"Kemudian penumpang sepeda motor (Slamet), terjatuh ke kanan atau arah barat dan membentur bagian samping kanan truk tidak dikenal yang sedang berjalan dari arah berlawanan. Mengakibatkan, penumpang sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian," kata Wiji.

Kedua truk yang terlibat dalam insiden kecelakaan lalu lintas itu melanjutkan perjalanan. Sementara korban tetap di lokasi kejadian hingga mendapat pertolongan dari petugas bersama warga. Korban tewas lantas dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina untuk visum.

"Mereka itu mau berangkat memancing, satu meninggal dunia atas nama Slamet, sedangkan satu lainnya (Mujiyo) mengalami luka-luka. Tadi yang menangani langsung dari Unit Laka Sat Lantas Polres Gresik," tutur Kapolsek Cerme AKP Musihram.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/11/223617278/motor-tabrak-truk-di-gresik-satu-korban-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke