Salin Artikel

Uji Kelayakan Selesai, Bupati Lumajang Minta Jembatan Gladak Perak Segera Diresmikan

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, seluruh tahapan pembangunan dan proses uji kelayakan jembatan sudah selesai dilakukan.

"Uji kelayakannya sudah, kami sudah diberi informasi mengenai progresnya. Memang saat ini belum diresmikan. Jadi BBJN masih menunggu informasi dari kementerian kapan kira-kira jembatan ini diresmikan," Kata Thoriq di Lumajang, Senin (10/4/2023).

Diketahui, mulai Sabtu (8/4/2023) jembatan penghubung Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang ini sudah mulai dilintasi oleh warga pengendara roda dua maupun kendaraan roda empat.

Namun, Minggu (9/4/2023) malam, jembatan ini kembali ditutup untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Thoriq berharap, Jembatan Gladak Perak bisa segera difungsikan untuk masyarakat secara umum.

Sebab, kata Thoriq, selain menjadi akses utama mobilitas yang menghubungkan dua kecamatan lain di seberang sungai Besuk Kobokan, jembatan juga menjadi akses aktivitas ekonomi warga.

"Kami akan koordinasikan, memang ada penyampaian pada kami ini masih di uji cobakan untuk kendaraan roda dua. Kalau memang ini sudah layak sudah bisa digunakan saya kira mohon ada pertimbangan supaya ada kemudahan bagi kami untuk melintasi jembatan ini," harap dia.

Thoriq memastikan, sebelum hari raya atau musim mudik 2023 berlangsung, jembatan ini sudah bisa dilintasi dan difungsikan sebagai jalur mudik.

"Sudah dipastikan kalau itu nanti beberapa hari sebelum hari raya sudah bisa difungsikan secara umum," tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana Pembangunan Jembatan Besuk Kobokan Ratno mengatakan, peresmian jembatan Gladak Perak atau Besuk Kobokan ini akan dilakukan H-7 Lebaran.

"Ini kita masih menunggu informasi dari pusat. Hanya saja yang kami dengar setidaknya H-7 sudah diresmikan," terang Ratno.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/10/143829378/uji-kelayakan-selesai-bupati-lumajang-minta-jembatan-gladak-perak-segera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke