Salin Artikel

Kereta Pengangkut BBM Anjlok di Stasiun Sepanjang Sidoarjo

Peristiwa itu terjadi saat kereta dalam perjalanan dari Madiun ke terminal BBM di Perak, Surabaya. 

"Kami barusan dari lokasi terjadinya rangkaian kereta anjlok dan bisa kami berikan keterangan jika kereta atau gerbong yang anjlok di Kecamatan Taman Sidoarjo," kata PJS Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara (Jatimbalinus) Taufiq Kurniawan di Sidoarjo, Sabtu, seperti dilansir Antara.

Taufiq menyebutkan, rangkaian kereta itu terdiri dari empat gerbong. Saat melalui Stasiun Sepanjang, gerbong keempat anjlok. 

Sedangkan gerbong pertama sampai ketiga sudah tiba di Perak. 

Saat gerbong itu anjlok, disebut Taufiq, tidak ada BBM yang dibawa. Karena itu, dipastikan kecelakaan ini tidak akan mengganggu suplai BBM di Jawa Timur.

"Kereta tersebut sedang tidak melakukan pengisian BBM esok harinya sehingga tidak mengalami gangguan pasokan di Madiun atau juga Malang," sebut Taufiq. 

Sedangkan, Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, petugas di lapangan masih fokus untuk mengevakuasi jalur lokasi kereta anjlok.

"Proses evakuasi terhadap KA barang saat ini dilakukan dengan mengirimkan Kereta Penolong dari Stasiun Sidotopo, dan melakukan penanganan di jalur KA yang terjadi anjlokan oleh petugas," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/08/210331678/kereta-pengangkut-bbm-anjlok-di-stasiun-sepanjang-sidoarjo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke