Salin Artikel

Presiden Jokowi Sebut Harga Bahan Pokok di Pasar Merakurak Tuban Murah karena Produksi Melimpah

TUBAN, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, untuk mengecek harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 2023.

Menurut Presiden Jokowi, harga kebutuhan pokok di Pasar Merakurak lebih murah dibanding dengan harga kebutuhan pokok di pasar daerah lain di Indonesia.

"Harga kebutuhan pokok di Pasar Merakurak relatif murah dibanding dengan daerah lainnya karena produksi di Tuban sangat melimpah," kata Joko Widodo usai mengunjungi Pasar Merakurak, Tuban, Kamis (6/4/2023).

Jenis bahan pokok yang murah adalah daging ayam yang harganya berkisar Rp 28.000 per kilogram, bawang merah harganya Rp 30.000 per kilogram, dan cabai harganya Rp 26.000 - Rp 29.000 per kilogram.

"Saya tanyakan sama Pak Bupati kenapa kok murah, saya kira karena produksinya di sini sangat melimpah. Ayam juga hasilnya melimpah. Dibandingkan dengan kabupaten dan kota lain di sini jauh lebih murah," jelasnya.

Selain meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Merakurak, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan berupa sembako, buku tulis serta kaus kepada pedagang pasar dan para pengunjung yang datang.

Kedatangan Presiden Joko Widodo di Pasar Merakurak ini membuat masyarakat rela antri berjam-jam dan berdesak-desakan demi melihat dan bertemu serta berjabat tangan dengan orang nomor 1 di Indonesia.

Seorang warga bernama Ningsih mengaku rela menunggu kedatangan Presiden sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Dirinya merasa senang bisa melihat Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya dan sudah menerima bantuan sembako yang telah dibagikan.

"Ini pertama kali saya melihat langsung presiden, Pak Jokowi. Alhamdulillah, tadi dapat bantuan sembako juga dari beliau," ungkapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/06/200729678/presiden-jokowi-sebut-harga-bahan-pokok-di-pasar-merakurak-tuban-murah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke