Salin Artikel

Ular Piton Sepanjang 4 Meter Muncul di Sawah, Warga Ponorogo Sempat Hentikan Aktivitas Panen Raya

Penemuan itu membuat geger warga yang melakukan aktivitas panen raya. Warga juga sempat menghentikan kegiatannya karena takut digigit ular.

Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Ponorogo Sudarsono mengatakan, petugas langsung turun ke lokasi setelah mendapat laporna dari masyarakat.

“Warga menelepon kami menginformasikan ada ular sepanjang empat meter di area panen raya. Karena membahayakan warga meminta bantuan pertolongan untuk menangkap ular tersebut,” ujar Sudarsono saat dikonfirmasi, Kamis (6/4/2023).

Menurut Sudarsono, para petani tak menemukan ular tersebut saat awal panen raya atau pagi hari. Tak berapa lama aktivitas panen raya berlangsung, ular piton sepanjang empat meter tiba-tiba muncul.

“Petani takut kalau ular itu menggigit meski tak berbisa. Mereka khawatir ular itu bisa melilit hingga membahayakan jiwa petani,” ujar Sudarsono.

Setelah tiba di lokasi, tim Damkar tak membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasi ular piton sepanjang empat meter tersebut. Terlebih sifat ular piton tidak melawan dan menghindar saat hendak ditangkap.

“Untuk menangkap ular kami hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja,” jelas Sudarsono.

Untuk menuju lokasi, tim terpaksa berjalan kaki. Pasalnya, kendaraan roda empat itu tak bisa ke tengah sawah.

Setelah dievakuasi, ular piton sepanjang empat meter itu dilepas di Hutan Sukun. Petugas memastikan ular itu dilepas di area yang jauh dari permukiman.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/06/175602178/ular-piton-sepanjang-4-meter-muncul-di-sawah-warga-ponorogo-sempat-hentikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke