Salin Artikel

Banjir Bandang Terjang Ngawi, 1 Rumah Roboh

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi Prilla Yudha mengatakan, banjir bandang disebabkan aliran sungai Desa Durenan yang meluap disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi.

"Kejadiannya kemarin sekitar pukul 19:30 WIB sungai di Desa Durenan meluap karena huian deras intensitas tinggi," ujar Prilla melalui pesansingkat Kamis (06/04/2023) 

Prilla menambahkan, meluapnya sungai di Desa Durenan disebabkan salah satu rumpun bambu yang terseret banjir menutup badan sungai yang membuat aliran sungai meluap ke permukiman warga.

"Satu rumpun bambu itu roboh terseret banjir akhirnya menyumbat aliran sungai sehingga aliran sungai meluap. Tidak ada korban jiwa," Imbuh Prilla. 

Meski saat ini cuaca di Kabupaten Ngawi mendung, namun dari pantauan aliran Bengawan Solo maupun aliran Bengawan Madiun kondisinya masih normal. Banjir bandang juga dilaporkan telah surut.

"Cuaca saat ini mending tapi debit air Bengawan Solo dan Madiun pada level aman. Untuk kegiatan hari ini personel akan membantu masyarakat membersihkan area rumah yang terdampak banjir bandang," ucapnya

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/06/094035478/banjir-bandang-terjang-ngawi-1-rumah-roboh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke