Salin Artikel

E-Ticket Akan Diberlakukan di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Berlaku untuk Tujuan Pelabuhan Lembar

Koordinator UPT Pelabuhan Pengumpan Regional (PPR) Banyuwangi Wilayah Jangkar, Situbondo, Tri Wahyono mengungkapkan, sistem e-ticket hanya diberlakukan dari Pelabuhan Jangkar menuju Pelabuhan Lembar.

Sedangkan untuk perjalanan daerah lain tetap menggunakan tiket manual.

"Itu kebijakan Dishub Kabupaten Situbondo, sedangkan untuk sistem existing (biasa) menggunakan tiket manual seperti ke Madura dan pulau-pulau kecil lainnya," katanya kepada Kompas.com, Selasa (4/4/2023).

Dia menyatakan kebijakan tersebut baru diberlakukan pada tahun 2023 setelah sebelumnya menggunakan sistem manual. Sistem e-ticket tersebut hanya ditujukan untuk perjalanan jarak jauh.

"Dari Jangkar ke Lembar itu long distance," katanya.

Sistem e-ticketing juga diberlakukan saat arus balik.

"Untuk mudik gratis pakai e-ticket memesan online di laman Dishub Provinsi, diberlakukan dari tanggal 13 April sampai 19 April, dan arus balik dari Pulau Raas ke Jangkar dari tanggal 30 April sampai 4 Mei," katanya.

Dia menyatakan, tujuan diberlakukannya mudik gratis e-ticket dari Pulau Raas adalah untuk membantu para penumpang yang menemukan kendala.

"Yang sering banyak masalah itu di Pulau Raas sehingga diadakannya mudik gratis untuk balik ke Situbondo," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/04/04/093411078/e-ticket-akan-diberlakukan-di-pelabuhan-jangkar-situbondo-berlaku-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke