Salin Artikel

Baliho PDI-P di Magetan Dilepas, Diduga Diganti Atribut Demokrat, Polisi: Sudah Dimediasi

Baliho tersebut diduga dilepas dan diganti oleh pihak Partai Demokrat. Hal itu diketahui dari unggahan kader PDI-P @mimin_karmini75.

"Ujian saat bulan ramadhan, ketika seorang kader bersusah payah malam malam memasang baliho, baru dua hari dipasang malah dicopot oleh team @ibasyudhoyono, kami menunggu etika baiknya dan kami tunggu di di Polsek setempat utk penyelesaiannya," tulisnya.

“Sudah selesai mediasi di Polsek tadi,” ujar Sunarto melalui pesan singkat, Senin (27/3/2023).

Sunarto menambahkan, peristiwa pelepasan baliho tersebut terjadi pada Sabtu (25/3/2023).

Polisi mendapatkan informasi bahwa pekerja pemasang baliho Partai Demokrat mengganti baliho ucapan menunaikan ibadah puasa milik PDI-P dengan dengan atribut Edhie Baskara Yudhoyono.

Kejadian tersebut kemudian diadukan ke Polsek Lembeyan.

“Yang melakukan pelepasan itu hanya tenaga borongan, yang jelas dilepas diganti dari Partai Demokrat,” katanya.

Dipasang lagi

Sementara penanggung jawab pemasangan atribut, Budi Setyono mengatakan, hasil dari kesepakatan damai tersebut adalah pekerja pemasang atribut meminta maaf dan memasang kembali baliho PDI-P yang sempat dilepas.

“Tadi langsung kita pasang disaksikan oleh Ibu Karmini. Kita juga diterima dengan baik, damai,” kata dia saat dihubungi, Senin.

Sementara Politisi PDI-P Kabupaten Magetan Karmini membenarkan adanya kesepakatan damai yang dilakukan di Polsek Lembeyan.

Karmini meminta Budi Setyono selaku penanggungjawab segera menjalankan kesepakatan dalam waktu 2x24 jam sejak surat pernyataan ditandatangani kedua belah pihak.

“Ya, ada kesepakatan damai di Polsek Lembeyan,” katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/27/214305378/baliho-pdi-p-di-magetan-dilepas-diduga-diganti-atribut-demokrat-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke