Salin Artikel

Saat Putra Khofifah Berguru ke Ganjar Pranowo, Dapat Wejangan Khusus

Dalam foto tersebut tampak Ganjar dan Ali tertawa dan akrab. Terlihat pula Ketua Taruna Merah Putih Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro yang berada di kursi bagian belakang mobil.

Healing sambil berbagi pengalaman

Aryo Seno membenarkan mengenai keakraban Ganjar dan Ali dalam foto tersebut.

Menurut dia momen itu terjadi saat dirinya bersama Ali menemui Gubernur Ganjar di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

"Saat itu di Tawangmangu. Kami sedang healing tipis-tipis. Karena Pak Ganjar sedang ada waktu luang, kami bertemu," kata Seno saat dikonfirmasi, Jumat (24/3/2023).

Aryo Seno menjelaskan, putra Khofifah memang kerap mengungkapkan ingin berguru langsung dengan tokoh dan pelaku politik negeri ini seperti Ganjar Pranowo.

"Kebetulan sedang ada di Jateng, jadi langsung berguru ke Pak Ganjar," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, mereka membahas berbagai macam topik. Ganjar pun banyak membagi pengalaman dan kisah saat menjadi aktivis kampus hingga memimpin Jawa Tengah.

"Pak Ganjar ingin generasi Z seperti saya dan Ali harus banyak belajar dan mendapatkan mentor yang tepat, untuk membawa Indonesia yang lebih baik di masa depan," terangnya.

Dapat wejangan

Dirinya dan Ali, kata Seno, juga mendapat wejangan khusus dari Ganjar Pranowo.

Isi wejangan itu adalah anak muda perlu mentor dan teladan. Kemudian tidak boleh antipolitik tapi berpolitik dengan riang gembira.

"Selama bertemu dan berdikusi dengan Pak Ganjar, Mas Ali sangat terkesan. Pertemuan tadi cukup lama lebih dari tiga jam, namun terasa sangat singkat. Kami juga semobil dengan Pak Ganjar waktu mau ke warung sate di Tawangmangu. Di mobil itu, kami ngobrol gayeng dan berdiskusi," katanya.

Sebelum pertemuan itu berakhir, kata Seno, Ganjar sempat menitipkan salam kepada Khofifah Indar Parawansa, yang merupakan ibu kandung Ali.

"Pertemuan kami tidak membahas soal politik. Murni kami belajar atau meguru ke beliau. Mas Ali juga ingin belajar lebih banyak lagi ke Pak Ganjar," pungkasnya. 

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/24/121723178/saat-putra-khofifah-berguru-ke-ganjar-pranowo-dapat-wejangan-khusus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke