Salin Artikel

Kembali Dibuka, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Dipadati Kendaraan Menuju Bali

Ratusan kendaraan nampak memenuhi kantong-kantong parkir di Pelabuhan Ketapang, areal Terminal Sri Tanjung, dan sejumlah ruas jalan depan pelabuhan.

"Memang sebagian kantong di pelabuhan penuh sejak jam empat tadi dibuka. Di Terminal Sri Tanjung juga cukup padat, 60 persen terisi," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang-Gilimanuk, M Yasin, Kamis (23/3/2023).

M Yasin mengatakan, kendaraan yang mengantre masuk ke pelabuhan, didominasi oleh bus dan truk logistik. Antrean bahkan mengular sampai kurang lebih satu kilometer.

"Karena banyaknya kendaraan yang ingin menyebrang ke Bali pasca-Nyepi," ujar Yasin.

Yasin mengatakan, antrean tersebut karena banyak kendaraan yang berbarengan masuk ke pelabuhan. Namun, kepadatan tidak berlangsung lama.

"Sekitar jam 12 sudah normal kembali," ujar Yasin.

Sopir kendaraan sengaja menunggu pelabuhan kembali beroperasi pada Kamis untuk menyeberang ke Bali.

Sebelumnya, aktivitas Pelabuhan Ketapang Banyuwangi ke Gilimanuk Bali, ditutup sementara mulai Rabu (22/3/2023) pukul 22.00 WIB.

Pelabuhan dibuka kembali pada Kamis (23/3/2023) pukul 05.00 WIB. Buka tutup itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945, umat Hindu di Bali.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/23/163949678/kembali-dibuka-pelabuhan-ketapang-banyuwangi-dipadati-kendaraan-menuju-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke