Salin Artikel

Puting Beliung Terjang Desa Kedungasri Banyuwangi, 5 Rumah Warga Rusak

Total ada lima unit rumah warga di Dusun Persen, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, yang rusak akibat diterjang angin.

Kelima rumah tersebut adalah milik Imam, Yunus, Sarwo Edi, Maria dan Siswanto. Rumah korban rata-rata rusak pada bagian atap.

Angin yang kencang membuat atap genteng rumah warga jatuh. Bahkan atap rumah yang terbuat dari seng juga ikut terbang diterjang angin.

Petugas BPBD Banyuwangi wilayah Tegaldlimo, Muhammad Tamami mengatakan, angin kencang itu terjadi pada Senin (20/3/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kejadiannya begitu cepat. Tahu-tahu langsung terjadi angin gitu aja," kata Tamami kepada Kompas.com, Senin (20/3/2023).

"Kerugian ditaksir Rp 5 juta per rumah. Total Rp 25 juta," ucap Tamami.

BPBD mengimbau masyarakat untuk waspada dan lebih berhati-hati ketika cuaca buruk. Apalagi saat ini kondisi cuaca tidak menentu.

"Tetap waspada dan berhati-hati. Karena bencana tidak ada yang tahu. Namun setidaknya bisa kita minimalkan dampaknya," tandas Tamami.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/20/204544778/puting-beliung-terjang-desa-kedungasri-banyuwangi-5-rumah-warga-rusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke