Salin Artikel

Ikuti Wisuda Hafizah di Jombang, Cucu Maruf Amin Hafal Al Quran 30 Juz dalam 4 Bulan 9 Hari

Wisuda tersebut diikuti 187 peserta dari kalangan santri yang dinyatakan lulus sebagai penghafal Al Quran.

Pengasuh Pesantren Hamalatul Quran KH Ainul Yaqin mengungkapkan, di antara santri putri yang menjalani wisuda penghafal Al Quran tersebut adalah Selma Ratu Dewi Tanara, cucu dari Maruf Amin.

Dia menjelaskan, Selma merupakan santri spesial karena berhasil merampungkan hafalan Al Quran dalam waktu yang cukup singkat.

“Alhamdulillah, cucu Kiai Haji Maruf Amin yang bernama Selma, mampu menyelesaikan program tahfidznya (hafalan) dalam waktu empat bulan sembilan hari,” kata Ainul Yaqin, saat menyampaikan sambutan.

Dia menuturkan, kemampuan cucu Maruf Amin merampungkan program hafalan Al Quran dalam waktu singkat patut dibanggakan.

Selma, dalam wisuda kali ini, merupakan satu dari lima santri terbaik yang menjalani pengukuhan sebagai penghafal Al Quran atau hafizah.

“Beliau berkenan hadir karena dari 187 peserta wisuda, salah satu peserta wisudawati hafidhoh adalah cucu kebanggaan beliau yang telah menyelesaikan hafalan,” ungkap Ainul Yaqin.

“Kami menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Bapak KH Maruf Amin, yang hadiahnya langsung dari Allah SWT, berupa cucu beliau menjadi peserta wisudawati hafidhoh V,” ujar.

Wakil Presiden Maruf hadir pada acara Wisuda Hafidhoh V yang digelar Pondok Pesantren Hamalatul Quran, tempat cucunya belajar agama dan menghafal Al Quran, Rabu pagi.

Maruf dampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Saat memasuki ruang acara wisuda, Wapres bersama rombongan disambut dengan lantunan shalawat.

Sebelumnya, Wakil Presiden Maruf Amin dijadwalkan mengunjungi tiga pesantren di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pesantren yang dikunjungi, yakni Pesantren Hamalatul Quran, SMA Trensains di lingkungan Pesantren Tebuireng, serta kampus IAIBAFA di lingkungan Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/15/145350378/ikuti-wisuda-hafizah-di-jombang-cucu-maruf-amin-hafal-al-quran-30-juz-dalam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke