Salin Artikel

Cerita Suparmi Pencari Sisa Padi yang Dilempari Kaos oleh Jokowi: Ini Berkah Buat Saya

Di tangan kanannya, dia menggenggam plastik yang membungkus baju kaos warna hitam. “Dari Pak Jokowi tadi, mau berangkat kerja dilempari kaos. Senang dapat kaos dari pak presiden,” ujarnya tersenyum sumringah di area sawah Desa Kartoharjo, Sabtu (11/3/2023).

Suparmi mengaku tak menyangka jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri yang melempar kaos dari dalam mobil yang dia tumpangi.

Sayangnya Jokowi hanya melempar satu saja baju kaos sehingga 3 rekannya tak mendapat kaos. “Iya Pak Jokowi sendiri tadi yang melempar. Semoga bisa menjadi berkah,” imbuhnya,

Berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi Suparmi mulai bekerja mencari sisa-sisa padi hasil panen warga, Presiden Jokowi melaksanakan kegiatan panen raya.

Sambil menuding lokasi di tengah sawah yang terlihat sejumlah mobl terparkir tempat acara panen raya, Suparmi mulai memungut untaian padi yang rontok tercecer di antara sela-sela batang padi yang sudah dipotong.

“Ya gini kerjanya, mencari sisa panen padi. Sehari paling banyak dapat sekilo,” katanya.

Dia mengaku memiliki dua anak. Yang nomor satu telah bekerja di Jakarta, sementara anak kedua yang tinggal bersamanya juga sudah bekerja.

Suparmi mengaku suaminya meninggalkannya karena menikah dengan orang lain. “Kalau dijual ya hanya Rp 4.000 sampai Rp 5.000, cukup enggak cukup saya tetap harus kerja,” tuturnya.

Dia berujar, kaos dari Jokowi akan dia simpan sebagai kenang-kenangan, karena dia merasa tidak akan mungkin bisa bertemu dan mendapat hadiah dari presiden lagi. “Ya disimpan untuk kenang-kenangan, semoga barokah buat saya,” pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/12/113442878/cerita-suparmi-pencari-sisa-padi-yang-dilempari-kaos-oleh-jokowi-ini-berkah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke