Salin Artikel

Bahan Pembuatan Petasan Diduga Jadi Pemicu Ledakan di Kasembon Malang, Satu Orang Tewas

Salah satu relawan Malang Barat, Widarto mengatakan, berdasarkan laporan dari rekan-rekannya di lapangan, peristiwa itu diperkirakan terjadi lebih dari pukul 18.30 WIB.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah penyebab ledakan karena bahan baku petasan atau tidak. Dia juga menyampaikan, bahwa pihak kepolisian sedang melakukan penanganan terkait kejadian tersebut.

"Saya belum tahu penyebab pastinya seperti apa, laporan dari teman-teman di lapangan (berdasarkan keterangan warga) sepertinya suara ledakan terdengar jauh hingga beberapa ratus meter, tetapi dari pihak kepolisian juga sedang di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Widarto pada Sabtu (11/3/2023).

Di sisi lain, dalam berbagai akun Facebook berkaitan peristiwa itu tersebar video yang memperlihatkan seorang laki-laki tengah ditolong warga dalam kondisi bersimbah darah dan terlihat adanya luka bakar di bagian tubuhnya.

Widarto mengatakan, hingga pukul 22.00 WIB, dirinya menerima laporan akibat kejadian tersebut adanya satu korban tewas dan tiga lainnya luka-luka.

"Identitasnya saya masih belum tahu, tetapi semua korban dibawa ke Rumah Sakit Madinah Kasembon," katanya.

Selain itu terdapat tiga rumah rusak. Di sekitar lokasi kejadian juga telah dipasang garis polisi untuk sterilisasi yang dikhawatirkan masih adanya bahan-bahan peledak berbahaya.

"Rumah terdampak ada tiga unit, rusak, itu ada yang rusak berat seluruh bagian," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/12/081423578/bahan-pembuatan-petasan-diduga-jadi-pemicu-ledakan-di-kasembon-malang-satu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke