Salin Artikel

Sempat Bersembunyi di Belakang Rumah Warga, Pencuri Motor di Gresik Ditangkap

Kapolsek Balongpanggang AKP M Zainuddin mengatakan, pelaku menyasar motor milik warga berinisial AS (32). Motor itu diparkir di halaman samping bengkel milik AS di Desa Klotok, Kecamatan Balongpanggang, Rabu (8/3/2023) pukul 14.30 WIB.

"Pada saat kejadian, korban yang berada di warung depan bengkelnya melihat pelaku mencuri sepeda motor tersebut. Kemudian bersama warga lain mengejar, karena sepeda motor sudah dibawa kabur (oleh pelaku)," ujar Zainuddin di Gresik, Rabu.

Saat mengejar pelaku, korban diberi tahu warga bahwa S masuk ke Dusun Ngablak, Desa Pinggir. Sebagian warga lalu melaporkan peristiwa itu ke Polsek Balongpanggang.

"Mendapat laporan, anggota kami kemudian mendatangi lokasi untuk membantu melakukan pencarian," ucap Zainuddin.

Zainuddin mengatakan, pelaku merupakan warga Bima, Nusa Tenggara Barat. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita motor yang dicuri.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun. 

"Dengan tertangkapnya pelaku, semoga tidak ada lagi kejadian curanmor di wilayah Kecamatan Balongpanggang, sehingga bisa aman dan kondusif. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga di Desa Klotok yang telah membantu dan memberikan informasi, sehingga pelaku berhasil diamankan," kata Zainuddin.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/09/220457078/sempat-bersembunyi-di-belakang-rumah-warga-pencuri-motor-di-gresik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke