Salin Artikel

AHY Ujian Proposal Calon Doktor di Unair, Disertasinya Singgung Indonesia Emas 2045

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjalani ujian proposal disertasi di kampus Unair Surabaya, Rabu (8/3/2023).

Di hadapan para dosen pengampu, AHY memaparkan proposal disertasinya yang berjudul "Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi Sumber Daya Manusia Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Usai ujian proposal, kepada wartawan, AHY mengaku bersyukur dapat menyelesaikan studinya di tengah kesibukannya sebagai ketua umum Partai Demokrat.

"Saya ingin mengikuti pendidikan dengan baik jadi, alhamdulillah walaupun dengan segala keterbatasan waktu dan juga saya tidak sehari-hari berdomisili di Surabaya, akhirnya saya bisa menyelesaikan studi," katanya.

AHY mengaku mengikuti perkuliahan program S3 Pengembangan Sumber Daya Manusia itu sejak 2021 secara tatap muka maupun daring.

Sebagai ketua partai, dia berkepentingan untuk mendalami sumber daya manusia.

"Saya sebagai ketua umum partai politik berkepentingan menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berintegritas," jelasnya.

Bagi AHY, pendidikan tidak mengenal waktu, dan bukan merupakan kewajiban tapi sebuah kebutuhan.

"Kita semua harus terus mengisi diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman," jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/08/203626678/ahy-ujian-proposal-calon-doktor-di-unair-disertasinya-singgung-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke