Salin Artikel

Balai Desa Sumberwaru di Situbondo Dibobol Maling, Laptop dan Komputer Raib

Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto mengatakan, polisi menemukan sejumlah keanehan dalam kasus pencurian itu. Penyidik menduga ada keterlibatan orang dalam kasus pencurian itu.

Menurut Heru, polisi menerima laporan pencurian dari Balai Desa Sumberwaru pada Selasa (7/3/2023). Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara setelah menerima laporan itu.

"Kami langsung olah TKP dan disaksikan langsung oleh Kades, anehnya di pintu masuk ruangan maupun jendela tidak ada kerusakan," kata Heru saat dihubungi Kompas.com, Rabu (8/3/2023).

Selain melakukan olah TKP, polisi memeriksa dua saksi untuk mengungkap kasus dugaan pencurian itu.

"Ada dua orang yang diperiksa, dan akan ada lagi yang dipanggil untuk dimintai keterangan," katanya.

"Saya tidak mau curiga pelakunya orang dalam atau bukan, kami serahkan semuanya kepada polisi yang menentukan tersangkanya nanti," katanya.

Menurut Imam, kasus pencurian itu diketahui para perangkat desa pada Senin. Mereka kaget mendapati lemari di ruang pelayanan rusak. Selain itu, laptop dan komputer raib.

"Pintunya tidak rusak, namun hanya lemari yang rusak, ini aneh dan kemungkinan besar maling masuk sejak Minggu malamnya," katanya.

Imam menambahkan, barang yang hilang itu sangat mengganggu produktivitas perangkat desa. Di sisi lain, data yang tersimpan di dalam laptop dan komputer itu juga sangat penting karena terkait anggaran desa dan kependudukan.

"Data anggaran dan data kependudukan juga ada di situ dan sekarang hilang," ucapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/08/181025578/balai-desa-sumberwaru-di-situbondo-dibobol-maling-laptop-dan-komputer-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke