Salin Artikel

WN Turkiye Datang ke Tuban dan Nikahi Perempuan Idaman yang Dikenal Lewat Instagram

Kisah perjalanan cinta pasangan tersebut cukup unik karena Putri mengenal Muhammed melalui media sosial Instagram.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rengel, Kasdikin membenarkan terkait pernikahan kedua mempelai yang berasal dari dua negara tersebut.

Pasangan beda negara itu resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan pernikahan di Masjid Banjararum, Minggu (4/3/2023).

Sebulan sebelum melangsungkan pernikahan, mempelai wanita sempat mendatangi KUA Rengel menanyakan persyaratan menikah bagi calon mempelai yang berstatus warga negara asing (WNA).

"Setelah berkas persyaratan lengkap dan dokumennya asli diserahkan, seminggu kemudian dilangsungkan akad nikah kedua mempelai," kata Kasdikin, saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (7/3/2023).

Kasdikin mengungkapkan, sebelum melangsungkan pernikahan, keduanya terlebih dulu menjalani bimbingan pranikah oleh petugas KUA.

Selanjutnya, kedua sejoli tersebut saling berkomunikasi dan menjalin hubungan asmara secara jarak jauh atau long distance relationship (LDR).


Setelah merasa ada kecocokan, akhirnya Muhammed memutuskan menemui Putri di Tuban untuk mengajaknya melangsungkan pernikahan.

"Bahkan, mempelai pria sudah belajar berbahasa Indonesia sejak menjalani hubungan selama dua tahun tersebut," ungkapnya.

Kasdikin menceritakan, pernikahan keduanya pun berlangsung sederhana. Ijab kabul pernikahan pasangan itu digelar di masjid dan disaksikan beberapa kerabat mempelai wanita.

Setelah melangsungkan pernikahan, keduanya akan menetap sementara di Tuban hingga beberapa bulan ke depan sambil menikmati Ramadhan.

"Nanti setelah lebaran, katanya mereka akan berangkat ke Turki untuk diperkenalkan dengan keluarganya," jelas Kasdikin.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/07/234959478/wn-turkiye-datang-ke-tuban-dan-nikahi-perempuan-idaman-yang-dikenal-lewat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke