Salin Artikel

Siswi SMP di Jombang Nyaris Jadi Korban Penculikan, Sempat Kabur Saat Dibawa ke Hotel

Siswi SMP berinisial CTA tersebut sempat dibawa ke salah satu hotel di Mojokerto, tetapi berhasil kabur saat berada di area parkir hotel.

Kabar hilangnya remaja putri tersebut beredar pada pada Minggu siang. Foto dan keterangan korban yang diduga diculik tersebut beredar di beberapa grup WhatsApp.

Pada Minggu petang, beredar kabar jika korban sudah ditemukan. Korban diantarkan ke rumah orangtuanya oleh beberapa perangkat desa dari Kabupaten Mojokerto.

Kabar terkait dugaan penculikan yang dialami seorang remaja putri berusia 13 tahun tersebut dibenarkan Kepala Desa Dukuhmojo Nuraini Rubai.

“Kejadiannya setelah shalat dhuhur. Anak ini sebelumnya diminta ibu sama neneknya untuk jaga warung karena ditinggal shalat dhuhur. Tapi waktu kembali, anak ini tidak ada di warung,” kata Rubai, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (6/3/2023).

Dia menuturkan, kabar hilangnya CTA disampaikan orangtua korban. Korban dibawa seorang laki-laki berusia antara 40-45 tahun yang mengendarai motor matik.

Laki-laki itu diperkirakan memiliki tinggi badan sekitar 157 centimeter. Perawakannya agak gemuk serta berkulit coklat.

“Setelah anak itu tidak ada, orangtuanya memberi tahu kami. Usut punya usut, ternyata anak ini dibawa seorang laki-laki. Setelah itu kami meminta tolong ke teman-teman kades (Kepala Desa) di Kecamatan Mojoagung dan kades-kades di Jombang,” ungkap Rubai.

Dia menjelaskan, keluarga korban sempat melaporkan kabar hilangnya CTA ke polisi. 

Dia menuturkan, berdasarkan cerita CTA setelah kembali ke rumah, siswi SMP tersebut  sempat dibawa ke sebuah hotel di Mojokerto.


Remaja putri itu sempat berusaha kabur, tetapi ditangkap pelaku dan dibawa ke kawasan Rolak Songo, Kabupaten Mojokerto.

Tiba di kawasan Rolak Songo, CTA diminta membeli permen di sebuah warung. Namun setelah membeli permen, pria yang membawanya sudah tidak ada.

Setelah ditinggal pria misterius yang membawanya, CTA ditolong pemilik warung. Perangkat desa setempat mengantarkan CTA ke rumah orangtuanya di Kabupaten Jombang.

“Setelah shalat Maghrib, ada dari warga Mojokerto, Ketua RT dan perangkat desa dari Mojokerto, membawa anak ini ke rumah orang tuanya,” kata Rubai.

Menurut keterangan orang yang mengantarkan korban, CTA ditemukan dalam kondisi linglung di kawasan Rolok Songo, Desa Banjaranyar, Kabupaten Mojokerto.

“Katanya anak ini linglung, kayak orang bingung. Diajak beli permen, tapi kemudian ditinggal begitu di sana, di Rolak Songo,” ungkap dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/06/222013478/siswi-smp-di-jombang-nyaris-jadi-korban-penculikan-sempat-kabur-saat-dibawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke