Salin Artikel

Warga di Tuban Panik Ada Biawak Sepanjang 70 Sentimeter Masuk Mobilnya

TUBAN, KOMPAS.com - Seekor biawak sepanjang 70 sentimeter menyelinap masuk dan bersembunyi di dalam mobil warga yang sedang terparkir di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (5/3/2023).

Sontak, pemilik mobil panik dan ketakutan saat hendak masuk ke dalam mobil.

Pemilik mobil itu bernama M Adrenz Yunus, warga Dusun Besaran, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Pemilik mobil pun terpaksa meminta bantuan petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban untuk mengevakuasi hewan reptil tersebut.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan, setelah menerima laporan warga sekira pukul 15.00 WIB, petugas Satpol PP dan Damkar Tuban langsung mendatangi lokasi untuk membantu evakuasi hewan reptil tersebut.

Dalam proses evakuasi, petugas sempat kewalahan lantaran hewan reptil tersebut justru menyelinap dan bersembunyi di dalam kap mesin mobil.

"Biawak itu bersembunyi di kap mesin mobil, sehingga petugas harus berhati-hati karena banyak kabel atau komponen mobil yang rawan rusak," kata Gunadi saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (6/3/2023).

Setelah berhasil dievakuasi, hewan tersebut langsung dibawa petugas dan dilepaskan lagi di alam liar tempat habitatnya berkembang.

"Alhamdulillah, evakuasi hewan berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.

Gunadi menyampaikan, pihaknya akan berusaha bertindak cepat untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan evakuasi binatang buas atau hewan yang membahayakan.

"Warga yang resah dengan keberadaan hewan yang membahayakan. Silakan hubungi petugas untuk memperoleh bantuan," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/06/184113478/warga-di-tuban-panik-ada-biawak-sepanjang-70-sentimeter-masuk-mobilnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke