Salin Artikel

Periksa Nomor Rangka Mobil, Petugas Samsat Bangkalan Temukan Ular Sepanjang 2,5 Meter

Petugas bagian urusan STNK Samsat Bangkalan Aipda Imam Wahyudi mengatakan, peristiwa itu terjadi saat petugas hendak melakukan gesek nomor rangka mobil di halaman kantor Samsat, Jumat (3/3/2023).

"Jadi saat petugas kami mau melakukan gesek kendaraan bermotor roda empat, ditemukanlah ular yang ukurannya terbilang besar dan panjang," kata Imam kepada Kompas.com, Sabtu (4/3/2023).

Peristiwa itu sempat menyita perhatian warga yang sedang mengurus pajak kendaraannya di Samsat Bangkalan.

"Untungnya ada staf kami yang bisa menjinakkan ular tersebut, dan butuh sekitar satu jam untuk melepas lilitan ular sanca ini dari bawah mobil," ungkap Imam.

Ular itu lalu diserahkan kepada petugas di Dinas Linkungan Hidup Kabupaten Bangkalan.

"Agar tidak membahayakan terhadap warga dan wajib pajak yang sedang mengurus langsung kami serahkan ke petugas di Pemkab Bangkalan," jelas dia.

Aksi heroik petugas Samsat Bangkalan yang melepaskan ular itu juga terekam dalam video yang dibagikan sejumlah warga. Dalam rekaman video itu terlihat staf tersebut dibantu warga lain melepaskan lilitan ular dari sasis mobil.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/04/124326678/periksa-nomor-rangka-mobil-petugas-samsat-bangkalan-temukan-ular-sepanjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke