Salin Artikel

Mobil Siaga Desa di Bojonegoro Tercebur ke Sungai, 8 Penumpang Dilarikan ke RS

Akibatnya, delapan penumpang mobil siaga Desa Mulyorejo, Kecamatan Balen, Bojonegoro, itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Desa Mulyorejo M Subekhan mengatakan, kecelakaan mobil siaga desa tersebut terjadi pada Jumat (3/3/2023) pukul 10.00 WIB.

Mobil siaga jenis Gran Max dengan Nomor Polisi S 1352 DU yang dikemudikan oleh Manan (33), sedang mengangkut rombongan warga menuju Kabupaten Jombang untuk menghadiri hajatan keluarga.

Saat perjalanan, pengemudi mobil siaga berusaha mendahului truk yang ada di depannya, nahas mobil siaga justru oleng dan tercebur ke sungai.

"Mau nyalip dump truk di depannya tapi ban depan justru tergelincir dan masuk ke dalam sungai," kata Subekhan saat dihubungi Kompas.com, Jumat.

"Alhamdulillah para penumpang semuanya selamat dan telah dibawa ke IGD tadi di RS Sumberrejo," terangnya.

Sementara itu, bodi dan kaca bagian depan mobil siaga itu rusak. Mobil itu telah dibawa menggunakan mobil derek Dinas Perhubungan Bojonegoro ke bengkel.

Menurutnya, mobil siaga yang mengalami kecelakaan tersebut adalah milik desa yang bisa dipakai warga membutuhkan.

Sedangkan untuk mobil siaga yang berpelat merah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, khusus digunakan warga yang sakit.

"Mobil yang kecelakaan itu memang aset desa, bukan mobil siaga yang bantuan dari Pemkab," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/03/203115778/mobil-siaga-desa-di-bojonegoro-tercebur-ke-sungai-8-penumpang-dilarikan-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke