Salin Artikel

Tak Bisa Lepas Cincin di Jari, Remaja di Gresik Minta Bantuan Damkarla

GRESIK, KOMPAS.com - Hafis (17) memilih mendatangi kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik, Jawa Timur, untuk membantu melepaskan cincin yang melingkar di jarinya, Kamis (2/3/2023) malam.

Remaja pria tersebut sempat berusaha sendiri melepaskan cincin yang melingkar di jari tangan kirinya. Namun, upaya tersebut tidak berhasil dan malah membuat jari manisnya menjadi bengkak.

"Kejadian kemarin malam, datang ke kantor sekitar pukul 20.07 WIB. Minta bantuan melepaskan cincin di jari manis tangan kiri. Sudah coba untuk dilepaskan sendiri, tapi tidak berhasil, malah jarinya jadi bengkak," ujar Kepala Damkarla Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, Jumat (3/3/2023).

Kejadian itu bermula ketika Hafis diberi hadiah cincin oleh temannya pada Rabu (1/3/2023). Cincin itu kemudian dipakai di jari manis tangan kirinya.

Selang sehari berikutnya, Hafis bermaksud untuk melepas cincin tersebut. Hafis berupaya melepaskannya dengan cara memakai sabun untuk pelicin, namun usaha tersebut justru membuat jari manis tangan kirinya bengkak.

"Hafis kemudian mendatangi kantor Damkarla minta bantu melepaskan cincin," kata Sinaga.

Berbekal alat gerinda kecil, petugas Damkarla Gresik membantu melepas cincin yang melingkar di jari Hafis.

"Sekitar pukul 20.34 WIB, personel kami berhasil melepaskan cincin dari jari manis tangan kiri Hafis dengan aman," ucap Sinaga.

Sinaga mengimbau supaya warga Gresik tidak ragu untuk meminta tolong kepada pihaknya bila membutuhkan evakuasi. Sebab, Damkarla Gresik tidak hanya menangani kebakaran, namun juga penyelamatan lain seperti evakuasi ular berbisa dan sarang tawon serta pelepasan cincin seperti yang dialami oleh Hafis.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/03/150953978/tak-bisa-lepas-cincin-di-jari-remaja-di-gresik-minta-bantuan-damkarla

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke