Salin Artikel

Mobil di Gresik Ludes Terbakar Saat Diperbaiki

GRESIK, KOMPAS.com - Mobil Suzuki Carry keluaran tahun 1987 dengan nomor polisi S 1734 OE ludes terbakar di Jalan Raya Wringinanom, Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, Rabu (1/3/2023).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, insiden terbakarnya mobil yang dikemudikan oleh Warno, warga Desa Jrebeng, Kecamatan Krian, Sidoarjo, tersebut dilaporkan pada pukul 12.41 WIB.

"Kami dapat laporan masuk pukul 12.41 WIB, kemudian petugas dari Pos Driyorejo mendatangi lokasi terjadinya kebakaran. Sekitar pukul 13.31 WIB, proses pemadaman dan pembasahan selesai dilakukan," ujar Sinaga, sapaan Agustin Halomoan Sinaga, Rabu.

Sinaga menjelaskan, kebakaran itu terjadi saat pengemudi mobil dalam perjalanan pulang menuju Desa Jrebeng. Di tengah perjalanan, tepatnya di Jalan Raya Wringinanom, mobil tersebut mogok. Warno lalu berinisiatif melakukan perbaikan.

Diduga karena kurang hati-hati, muncul percikan api dari dalam tangki mobil hingga menyebabkan mobil terbakar.

"Coba diperbaiki sendiri, namun pengamanan kabel yang menuju bahan bakar kurang. Sehingga, menyebabkan timbul percikan api dalam tangki bahan bakar mobil," kata Sinaga.

Warno lantas bergegas keluar dan meninggalkan mobil, kemudian dibantu warga menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Delapan petugas dari Pos Damkar Driyorejo kemudian mendatangi lokasi. Dengan dukungan satu mobil pemadam dan satu kendaraan suplai air, api dapat segera dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa. Selain mobil, barang lain yang terbakar berupa dompet dengan uang tunai Rp 900.000 dan handphone," ucap Sinaga.

Sinaga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak segan menghubungi petugas Damkar bila melihat kejadian kebakaran.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/03/01/161820478/mobil-di-gresik-ludes-terbakar-saat-diperbaiki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke