Salin Artikel

Tembok Rumah Warga di Lumajang Dijebol Maling, 2 Ekor Sapi Limosin Raib

Tembok itu dijebol komplotan maling sapi yang menyasar rumah Miskam. Pasalnya, dua ekor sapi limosin berukuran jumbo milik Miskam tak ada di kandang.

Tetangga Miskam, Adi Darmo mengatakan, pemilik rumah baru mengetahui sapi miliknya hilang saat memberi makan menjelang subuh.

"Kata Pak Miskam itu taunya ya pas subuh mau kasih makan. Yang hilang itu dua ekor sapi jenis limosin. Jadi satu pasang jantan dan betina," kata Adi di Lumajang, Selasa (28/2/2023).

Adi menambahkan, aksi pencurian dengan menjebol tembok itu cukup nekat. Soalnya, meski tembok yang dirusak itu berada di bagian belakang rumah atau tepat pada bagian kandang, posisinya masih menyatu dengan bangunan utama rumah.

Melihat kerusakan tembok itu, Adi menyebut, aksi itu seharusnya menimbulkan suara gaduh yang membuat pemilik rumah atau tetangga terbangun.

"Kalau lihat rusaknya ini kan pasti ada suara gaduh ya, tapi kata yang punya rumah gak dengar apa-apa. Kemungkinan sapinya ya dilewatkan sini (tembok yang jebol)," ujarnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono membenarkan pencurian sapi yang terjadi di Klakah.

Menurut Eko, polisi belum menerima laporan dari warga yang menjadi korban pencurian tersebut.

"Kita sudah dengar ada pencurian di Klakah, tapi secara resmi belum ada laporan. Tetap kami melalui Reskrim akan selidiki. Saat ini sedang kumpulkan keterangan dari saksi maupun bukti-bukti yang ditemukan," kata Eko.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/28/192413778/tembok-rumah-warga-di-lumajang-dijebol-maling-2-ekor-sapi-limosin-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke