Salin Artikel

Remaja Asal Situbondo Tepergok Jemaah Curi "Sound System" di Masjid, Aksinya Terekam CCTV

Penjaga Masjid Mizabul Yaqin, Sofyan Hadi mengatakan, pelaku terekam membongkar sound system di dalam masjid pukul 08.30 WIB.

Saat peristiwa itu terjadi, kondisi masjid tidak sepi. Ada beberapa jemaah yang hendak menunaikan shalat dhuha.

Dalam rekaman itu terlihat pelaku membongkar sound system dalam hitungan menit. Para jemaah yang baru selesai mengambil wudhu pun kaget melihat seorang remaja menenteng sound system.

"Jemaah tersebut sempat menegur pelaku yang menenteng sound dan terlihat pelaku santai langsung melepaskan barang bukti," kata Sofyan saat dikonfirmasi, Jumat (24/2/2023).

Sofyan menjelaskan, penjaga dan takmir masjid memang sejak pagi tak berada di masjid itu. Namun, pintu tetap terbuka agar jemaah yang hendak datang beribadah tak kesulitan untuk masuk.

Sofyan menambahkan, beruntung tiga jemaah yang hendak shalat dhuha itu memergoki aksi pelaku.

"Pelaku langsung kabur, tadi itu juga mau Jumatan dan terganggu karena sound-nya belum bisa diperbaiki setelah dibongkar maling," tuturnya.

Sofyan mengaku tak mengenali wajah pelaku. Namun, pencuri itu terlihat memakai seragam pramuka, jaket hitam, rambut cepak, tinggi sekitar 170 centimeter, dan mengendarai Honda Scoopy kuning.

Sementara itu, Kapolsek Arjasa Iptu Adri mengatakan, polisi sedang mencari pelaku yang masih remaja itu. Meski barang bukti tak jadi dibawa pelaku, aksi pencurian itu dinilai tidak wajar.

"Kami melihat rekaman CCTV dan jelas pelakunya masih remaja dan berseragam sekolah dan jaket hitam, kami himbau kepada masyarakat untuk kejadian sekecil apapun langsung lapor," kata Adri.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/24/210649378/remaja-asal-situbondo-tepergok-jemaah-curi-sound-system-di-masjid-aksinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke