Salin Artikel

1 Jenazah Korban Ledakan di Blitar Dipulangkan Walau Belum Teridentifikasi, Keluarga Buat Surat Pernyataan

Diduga jenazah tersebut adalah Betrisa Neswa Roszi (17) alias Wawa.

Wawa merupakan satu dari empat korban meninggal dunia akibat ledakan petasan yang baru diambil keluarga dari rumah sakit.

Sementara tiga korban tewas lainnya yakni Darman (65) serta dua anaknya, Arifin (28) dan Deni Widodo (23) sudah diserahkan kepada keluarga dan dimakamkan pada Selasa (21/2/2023).

"Hari ini, pemulangan satu jenazah korban terakhir (ledakan petasan) diperkirakan atas nama Wawa," kata Kepala Desa Karangbendo, Khoirul Anam, yang ikut mengambil jenazah Wawa di RSUD Srengat Kabupaten Blitar, Kamis (23/2/2023).

Khoirul mengatakan keluarga memang menghendaki jenazah bisa segera dipulangkan untuk dimakamkan.

Keluarga meyakini satu jenazah korban ledakan petasan yang masih di RSUD Srengat adalah Wawa, meski hasil uji laboratorium dari Tim Forensik belum keluar.

"Keluarga sudah yakin dan ikhlas. Keluarga ingin jenazah bisa segera dimakamkan," ujarnya.

Ia menjelaskan jenazah disalatkan dulu di rumah duka sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Dusun Tegalrejo Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

"Setelah disalatkan langsung dimakamkan. Sedang perwakilan dari keluarga yang ikut mengambil jenazah ke RSUD, pakdenya," katanya.

Keluarga buat surat pernyataan

Sebelumnya, paman dari Wawa, Hartoyo (52) mengatakan keluarga membuat surat pernyataan menerima satu jenazah korban yang belum teridentifikasi adalah Wawa.

Keluarga ingin jenazah segera dipulangkan untuk dimakamkan.

Ia meengatakan keluarga yakin salah satu korban ledakan itu Wawa karena setelah ledakan sampai sekarang yang bersangkutan belum pulang.

Informasi dari keluarga, Wawa ikut kakak iparnya, Arifin yang juga menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa ledakan petasan ke rumah Darman pada Minggu (19/2/2023).

Darman merupakan orang tua Arifin. Darman juga ikut meninggal dunia dalam peristiwa ledakan itu.

"Keluarga menerima dan meyakini itu Wawa. Pasca kejadian Wawa juga belum pulang ke rumah. Informasi keluarga, ketika itu Wawa ikut kakak iparnya (Arifin) ke lokasi," ujarnya.

Wawa merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak Wawa menikah dengan Arifin. Wawa masih pelajar kelas 2 SMK.

"Ayah Wawa sudah meninggal. Dia anak kedua dari tiga bersaudara. Saya Pakde Wawa dari ibu," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Dipulangkan dari RS, 1 Jenazah Korban Ledakan Petasan di Ponggok Blitar Langsung Dimakamkan

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/23/183000878/1-jenazah-korban-ledakan-di-blitar-dipulangkan-walau-belum-teridentifikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke