Salin Artikel

Truk Tronton Bermuatan Semen Terguling di Blitar, Sopir dan Kenek Terjepit hingga 3 Jam

Kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB itu mengakibatkan sopir bernama Devis Eko Wahyulistyo (37) dan adiknya David Eka Wahyu Pratama (11) terjepit di kabin selama kurang lebih 3 jam.

Kapolsek Kesamben AKP Suhartono mengatakan Davis yang mengalami patah kaki baru dapat diangkat dari kabin truk yang terbalik itu sekitar 2 jam setelah kejadian atau pukul 13.30 WIB. 

“Sopir mengalami patah kaki dan dilarikan ke rumah sakit,” ujar Suhartono kepada wartawan, Kamis (23/2/2023).

Sementara adik Davis, David yang ada di kursi penumpang, baru dapat diselamatkan dari kabin truk yang ringsek pada pukul 14.30 WIB atau 3 jam setelah kecelakaan.

Menurut Suhartono, meski cukup lama terjepit di kabin truk, David hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan tunggal itu, kata dia, diduga terjadi akibat rem blong.

Rem mengalami masalah saat truk tronton bernomor polisi S 9349 JH yang dikemudikan Davis melewati jalan menurun sebelum melewati jembatan Sungai Sembung di Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben.

Kendaraan bermuatan berat itu, lanjutnya, kehilangan kendali dan terguling ke sungai setelah sebelumnya menabrak tembok pengaman jembatan.

Suhartono mengatakan, kecelakaan mengakibatkan antrean lalu lintas yang cukup panjang lantaran pengendara dari kedua arah harus melewati titik kecelakaan secara bergantian.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/02/23/182701878/truk-tronton-bermuatan-semen-terguling-di-blitar-sopir-dan-kenek-terjepit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke